Cara Menyesuaikan Cloud Pemasaran Anda dan Integrasi Google Analytics 360 untuk Menjaga Data Anda Akurat


Fluktuasi dalam pengeluaran iklan, mandat kerja dari rumah, dan lebih banyak waktu konsumen yang dihabiskan secara online - Ini adalah beberapa perubahan terbaru yang memiliki dampak mendadak dan drastis pada kunjungan ke situs web perusahaan Anda.

Bagi mereka yang mengandalkan Salesforce Marketing Cloud dan Google Analytics 360 untuk wawasan pemasaran yang dapat ditindaklanjuti dan alat-alat yang membantu Anda memahami pelanggan Anda , adalah ide yang baik untuk melihat lebih dekat apa yang ada di balik perubahan lalu lintas dan melakukan penyesuaian yang diperlukan sesuai kebutuhan.

Berikut adalah beberapa kiat praktis untuk meningkatkan instance Analytics 360 Anda sehingga Anda dapat mengumpulkan data yang bersih dan akurat, mengoptimalkan integrasi Anda dengan Marketing Cloud , dan, yang paling penting, memberi pelanggan Anda apa yang mereka butuhkan:


Gunakan filter untuk mengelola pengecualian IP dan lalu lintas bot
Pengaturan filter membantu menjaga kualitas data terbaik bagi pengguna Analytics 360. Mereka mengelola hal-hal seperti pengecualian alamat IP atau pengenal lalu lintas bot. Dengan banyak atau sebagian besar karyawan sekarang bekerja dari rumah, kemungkinan situs web Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas internal dari pekerja yang menggunakan VPN perusahaan. Anda dapat memperluas filter untuk mengecualikan lalu lintas IP semacam ini dari tampilan pelaporan utama Anda. Filter bot asli Analytics 360 juga efektif, dan artikel ini memberikan panduan tambahan tentang menyaring lalu lintas spam yang lebih luas.
Filter IP

[Klik gambar untuk melihat di jendela baru]

Kecualikan alamat IP karyawan dari rumah
di pengaturan tampilan Google Analytics.


Perbarui tag kampanye untuk melacak upaya pemasaran baru
Penandaan kampanye diperlukan untuk memastikan Anda mendapatkan kredit untuk lalu lintas dan tindakan yang Anda lakukan ke situs web Anda. Dengan memperbarui URL klik-tayang iklan digital secara terorganisir, Anda dapat secara akurat menghubungkan lalu lintas web dan konversi berikutnya ke saluran pemasaran digital yang tepat seperti tampilan, pencarian berbayar, dan sosial.

Pendekatan penandaan kampanye yang kuat dikombinasikan dengan proses taksonomi yang baik akan memastikan objektivitas di semua media dan semua lembaga. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan terhadap data yang dapat dipercaya. Untuk membuat taksonomi yang kuat dan terukur, perhatikan langkah-langkah ini:

Inventarisasi semua saluran, platform, dan sumber pemasaran saat ini dan yang akan datang

Berkonsultasilah dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal yang bertanggung jawab atas saluran dan platform ini untuk memahami batasan dan membangun struktur rollup yang tepat

Dokumentasikan taksonomi dan buat diakses oleh semua pemangku kepentingan melalui dokumen bersama

Buat desain kampanye dan alur kerja penyebaran yang mencakup titik kontrol dan pihak yang bertanggung jawab untuk memasukkan taksonomi penandaan pada tahap desain

Dasbor kampanye
[Klik gambar untuk melihat di jendela baru]

Gunakan opsi pemberian tag otomatis dan URL yang ditandai secara terpisah. Manfaatkan
pelacakan kampanye untuk mengidentifikasi inisiatif pemasaran tertentu,
dan mengkonsolidasikan nilai-nilai media dan sumber.


Perhatikan pergeseran kunci data dengan anotasi
Membubuhi keterangan pembaruan untuk pengaturan apa pun, serta perubahan besar dalam lalu lintas web. Ini akan membantu Anda menjelaskan kapan berbagai lonjakan - seperti tanggal semua karyawan Anda mulai bekerja dari rumah - mengubah penyajian data. Anotasi juga penting bagi pengguna untuk referensi ketika berkomunikasi bagaimana data bergeser dari bulan ke bulan atau dari tahun ke tahun. Anotasi lain yang mungkin ingin Anda buat sekarang termasuk tanggal atau tanggal:


  • Produk, layanan, atau diskon terkait Covid-19 diperkenalkan

  • Filter diterapkan

  • Tag kampanye telah diperbarui

  • Perubahan situs atau aplikasi diperkenalkan

  • Perubahan terkait privasi

Anotasi di dasbor
[Klik gambar untuk melihat di jendela baru]

Dalam tampilan pelaporan utama Anda, beri catatan tanggal atau
kejadian penting yang dapat menyebabkan perubahan besar dalam data.


Pasarkan ke profil pembeli baru dengan Pemirsa
Cara efektif untuk menanggapi kebutuhan pelanggan, berdasarkan perilaku web, adalah membuat grup di Analytics 360, yang disebut Audiens, berdasarkan kondisi dan kombinasi yang penting bagi bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat membuat Audiensi pengunjung baru yang datang ke situs Anda dari kampanye pencarian berbayar bermerek, meramban layanan pengiriman rumah yang baru diluncurkan, tetapi tidak melakukan pembelian.

Dasbor analisis 360 pemirsa
[Klik gambar untuk melihat di jendela baru]

Konfigurasikan dan bagikan Analytics 360 Audiens untuk menjangkau kemungkinan konverter
di Platform Pemasaran Google (dan Cloud Pemasaran Salesforce).


Anda dapat memberikan contoh di atas dan pemirsa khusus lainnya ke dalam Salesforce Marketing Cloud, di mana Anda dapat membuat perjalanan yang dipersonalisasi yang bertemu pelanggan di mana mereka berada dengan informasi yang sensitif dan bermanfaat. Anda dapat mengatur dan menyesuaikan Audiensi dan Perjalanan dengan cepat, berdasarkan informasi waktu nyata. Anda juga dapat membagikan Audiensi ini dengan Iklan Google dan Layar dan Video 360 untuk penargetan ulang kampanye.

Analytics 360 di dasbor Journey Builder
[Klik gambar untuk melihat di jendela baru]

Informasikan kampanye Anda menggunakan
data Analytics 360 di dasbor Journey Builder Anda


Berdayakan pembuat keputusan dengan laporan dan dashboard
Para profesional pemasaran dibombardir dengan permintaan data untuk menginformasikan keputusan kunci selama COVID-19. Anda dapat menggunakan kapabilitas pelaporan Analytics 360 asli serta laporan dan dasbor di Google Data Studio untuk dengan cepat membuat dan berbagi data kinerja yang mewakili penyesuaian yang tercakup dalam blog ini.

Ambil langkah ini lebih jauh dengan meletakkan data Analytics 360 Anda ke kumpulan data eksternal seperti Tableau COVID-19 Data Hub untuk melacak pandemi terhadap data web Anda. Apakah Anda organisasi global, nasional, atau regional, Anda dapat mengkorelasikan tren kasus yang dikonfirmasi terhadap data Anda sendiri untuk area tertentu.

Misalnya, bisnis Anda menjual furnitur di lokasi ritel bata dan mortir. Dengan menggabungkan data COVID-19 yang ditautkan di atas dengan data dalam instance Google Analytics Anda menggunakan fungsi Impor Data , Anda dapat melihat kasus yang dikonfirmasi terhadap pencarian toko atau kunjungan situs untuk lokasi itu dan mengidentifikasi korelasi.


Hindari mengambil informasi pribadi pelanggan
Privasi harus selalu menjadi yang terpenting, dan penting bahwa Anda berhati-hati untuk tidak mengambil informasi pribadi di Analytics 360. Kami baru-baru ini menemukan paparan untuk perusahaan Fortune 500 yang lulus Informasi Identifikasi Pribadi (PII) melalui parameter URL (misalnya, lname = jones) dan dalam Acara atau Dimensi Khusus (mis., mengambil alamat email saat mendaftar).

Untuk menghindari kesalahan yang serupa, pasang perangkap PII di Google Pengelola Tag untuk memastikan informasi ini tidak masuk. Anda juga dapat membuat tata kelola yang kuat untuk memastikan koordinasi di antara tim, termasuk tim pengembang dan tim pemasaran, dan menggunakan platform kualitas data seperti ObservePoint atau DataTrue untuk menerapkan pemantauan berkelanjutan. Banyak departemen TI perusahaan melisensikan alat jaminan kualitas, jadi sebaiknya periksa terlebih dahulu.

Ada pertanyaan lain tentang integrasi Salesforce Marketing Cloud + Google Analytics 360 ? Lihatlah Lembar Data ini untuk dijawab. Anda juga bisa langsung belajar dari rumah dengan Trailhead . Lihatlah tautan-tautan ini untuk pelatihan tambahan Google Analytics 101 dan Google Analytics 201 gratis .


  • Posting ini awalnya muncul di blog Salesforce versi AS .
Sumber :https://www.salesforce.com/ap/blog/2020/05/google-analytics-marketing-cloud-integration.html

Post a Comment

0 Comments