Lima tips untuk introvert di tempat kerja

Kita sering menganggap pengusaha sebagai kepribadian yang lebih besar dari kehidupan yang dapat memukau ruang dewan, pesona di atas panggung, dan memberikan wawancara tanpa cacat dengan cepat. Tetapi apa yang terjadi pada kita yang secara alami tidak menikmati sorotan? Apakah kita ditakdirkan untuk hidup di sela-sela?

"Kamu harus lebih vokal."

"Tidak setiap detail harus sempurna sebelum Anda hadir."

"Akan bagus bagimu untuk pergi ke lebih banyak acara jejaring."

Ini adalah umpan balik yang saya dapatkan setiap minggu. Sebagai seorang introvert, saya selalu enggan mencari sorotan - tetapi saya juga belajar saya harus mendorong batasan saya sendiri jika saya ingin mencapai tujuan karir saya. Merasa sama kewalahannya? Berikut adalah lima tips yang membantu saya merasa nyaman dan memimpin secara otentik sebagai seorang introvert.


Lima tips untuk introvert di tempat kerja

1. Sadari kepemimpinan itu tidak wajar bagi sebagian orang

Bagian tersulit tentang menjadi seorang introvert di tempat kerja adalah saya terus-menerus menyalahkan diri sendiri tentang hal itu. Selama bertahun-tahun saya memandangi rekan-rekan saya yang suka berteman dan berpikir saya hancur, bahwa ada sesuatu yang salah dengan saya. Mengapa saya tidak bisa menjadi magnetis seperti itu?

Tidak mau menyerah pada aspirasi saya, suatu hari saya memilih untuk menggandakan. Saya berkata pada diri sendiri bahwa gagasan standar tentang kepemimpinan tidak datang secara alami kepada saya dan bahwa jalan saya akan menjadi berbatu. Cukup memberi diri saya izin untuk tampil beda terasa seperti kebebasan. Jadi bantulah dirimu sendiri: jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Beri dirimu istirahat.


2. Bicaralah lebih awal

Dari waktu ke waktu, saya akan meninggalkan rapat tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Apakah saya tersesat atau tidak tertarik? Tidak semuanya. Saya punya banyak ide hebat di kepala saya - setidaknya saya pikir itu ide bagus - tetapi tidak ada orang lain yang akan tahu. Saya menghabiskan begitu lama menyusun tanggapan yang sempurna sehingga pada saat saya mengumpulkan pikiran saya, percakapan telah pindah. Kolega saya, di sisi lain, berpikir keras dan dengan mudah melemparkan ide ke dalam campuran.

Tidak semua orang dapat memproses secara eksternal. Sebagai seorang introvert, Anda mungkin harus memaksakan diri untuk mengirimkan pemikiran lebih awal - dan baik-baik saja jika itu tidak sempurna. Jika Anda mencoba berbicara lebih awal, Anda mungkin memperhatikan dua hal: 1) Semua hal yang Anda pikir salah sebenarnya tidak, dan 2) hasilnya lebih baik berkat keterlibatan aktif Anda.


3. Persiapan berlebihan - lalu persiapan lagi

Beberapa orang dapat memberikan presentasi dengan cepat, tetapi saya adalah orang yang merasakan kecemasan luar biasa selama berminggu-minggu sebelumnya. Di dunia bisnis, kesan Anda sering berasal dari  presentasi saja . Presentasi dapat menciptakan akses dan peluang dengan cara yang tidak bisa dilakukan percakapan. Mengetahui hal ini, saya harus memastikan bahwa saya tidak hanya siap ketika saya hadir, tetapi saya sudah terlalu siap.

Berlatihlah bersama keluarga sehingga Anda bisa belajar mengantisipasi reaksi. Berlatihlah dengan kolega yang akan memberi Anda umpan balik yang jujur. Video diri Anda (sama menakutkannya dengan suara). Berikan presentasi Anda struktur yang jelas - seperti makalah yang Anda tulis di perguruan tinggi - untuk membantu Anda tetap teratur. Ini sebenarnya adalah area di mana introvert dapat berkembang; sementara semua orang mengepakkannya, kaulah yang datang dengan narasi yang renyah dan meyakinkan.


4. Temukan mentor dan kolega yang mendorong Anda

Selama bertahun-tahun saya mencari nasihat dari orang-orang yang seperti saya: pendiam, tertutup, dan pendiam. Tetapi lompatan terbesar dalam karier saya datang ketika saya keluar dari zona nyaman ini dan menemukan mentor dari ujung spektrum yang berlawanan.

Mencari nasihat dari introvert lain mungkin terasa lebih nyaman, tetapi jika Anda hanya melihat orang-orang yang seperti Anda, Anda hanya akan tetap berada di tempat Anda sekarang. (Percakapan itu biasanya * benar-benar * canggung - percakapan hanya bekerja ketika setidaknya satu orang berbicara.) Sebaliknya, kelilingi diri Anda dengan mentor yang akan mendorong Anda keluar dari sarang. Jika Anda dapat menyeimbangkan kecenderungan introvert Anda dengan perspektif ekstrovert, kedua belah pihak akan bersinar. Bagi saya, istri saya yang ekstrovert menjadikan saya orang yang lebih baik; kolega saya yang ekstrovert menjadikan saya pemimpin yang lebih baik.


5. Balikkan meja dengan promosi diri

Promosi diri adalah musuh saya; Saya tidak pernah ingin menarik perhatian pada diri saya sendiri. Sudah terlalu lama saya menonton iseng ketika para kolega dengan ahli membagikan kesuksesan mereka, sementara saya menyimpannya dengan aman. Tetapi kenyataannya adalah bahwa advokasi diri diperlukan di dunia bisnis saat ini - dan itu tidak harus menyakitkan.

Bagi orang yang tidak nyaman dalam sorotan, kuncinya adalah memutar nilai. Jangan hanya membagikan bahwa Anda menikmati presentasi - bagikan siapa yang akan mendapat manfaat darinya. Jangan hanya mengatakan Anda menyelesaikan proyek - bagikan mengapa hal itu menambah nilai bagi pelanggan. Promosi diri mungkin tidak pernah terasa mudah, tetapi jika pekerjaan Anda memiliki dampak positif pada orang lain, ada baiknya Anda angkat bicara.

Plus, jika orang tahu pekerjaan Anda menambah nilai, mereka akan membawa Anda ke lebih banyak proyek - yang sangat besar karena introvert senang diminta terlibat daripada harus menjual diri mereka sendiri.


Kepemimpinan yang tenang: Introvert sedang bangkit

Kita sering mengaitkan kepemimpinan dengan kepribadian yang berbuih, namun banyak dari pemimpin puncak saat ini adalah introvert yang diproklamirkan sendiri - Bill Gates, Marissa Mayer, dan Mark Zuckerberg, misalnya.

Perusahaan membutuhkan semua jenis pemimpin. The  manfaat keanekaragaman  didokumentasikan dengan baik, dan perusahaan mengakui bahwa berbagai perspektif adalah  penting untuk keberhasilan . Jadi saat Anda berusaha meninggalkan bekas, jangan meremehkan kekuatan Anda sendiri. Kepemimpinan mungkin tidak pernah terasa alami bagi Anda - dan itu tidak masalah - tetapi beberapa orang berprestasi terbesar kami adalah introvert, dan ada banyak ruang untuk lebih banyak.

Salesforce Essentials membantu Anda menemukan lebih banyak pelanggan, memenangkan bisnis mereka, dan membuat mereka bahagia sehingga Anda dapat tumbuh lebih cepat dari sebelumnya. Pelajari lebih lanjut tentang solusi CRM bisnis kecil kami   dengan mengikuti kami di  Twitter ,  LinkedIn , dan  Instagram .

Posting ini awalnya muncul di blog Salesforce versi AS .
sumber : https://www.salesforce.com/

Post a Comment

0 Comments